Berita Terbaru Penyakit tifus memang sebuah penyakit yang bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Tidak hanya anak – anak bahkan orang dewasa juga bisa terserang penyakit tifus ini. Penyakit tifus ini merupakan sebuah penyakit yang terjadi karena serangan bakteri Salmonella Typhi. Mungkin Anda sudah tahu akan hal ini.

Lantas, apa saja gejala penyakit tifus pada orang dewasa? Disini kami akan berikan untuk Anda informasinya mengenai gejala penyakit tifus pada orang dewasa yang harus Anda tahu. Simak informasi berikut ini ya

Gejala Penyakit Tifus Pada Orang Dewasa

Gejala Penyakit Tifus Pada Orang Dewasa
Disini kami akan berikan untuk Anda informasinya mengenai apa saja gejala penyakit tifus pada orang dewasa. Beberapa gejala penyakit tifus pada orang dewasa diantaranya :

Gejala Minggu Pertama
Ya, penyakit tifus memang terjadi dengan beberapa gejala mingguan. Gejala penyakit tifus ini pada minggu awal atau minggu pertama diantaranya :

-Sakit demam yang meningkat biasanya sampai suhu 39 – 40 derajad celcius.
-Sakit kepala yang berat
-Badan yang terasa sangat lemah
-Nafsu makan yang berkurang
-Diare
-Nyeri perut yang meronta – ronta
-Bercak – bercak merah di tubuh
-Gejala Minggu Kedua

Kalau Anda memang merasa bahwa gejala di minggu pertama hanya penyakit biasa, maka minggu kedua gejala yang Anda rasakan di minggu pertama akan bertambah parah. Gejala di minggu kedua diantaranya :

-Demam semakin tinggi
-Sembeli yang terjadi pada perut
-Penurunan berat badan yang sangat ekstrim
-Perut yang membuncit
-Gejala Minggu Ketiga Dan Keempat

Gejala pada minggu ketiga biasanya sudah terjadi gejala komplikasi yang mengakibatkan Anda mulai mengigau dan mata Anda seperti bergerak – gerak sendiri ketika mata Anda sedang terjaga. Dan gejala di minggu keempat, gejala komplikasinya yang buruk akan mulai membaik bahkan Anda kembali mempunyai suhu tubuh yang normal.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan mengenai Gejala Penyakit Tifus Pada Orang Dewasa. Semoga informasi yang kami berikan diatas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *