Berita Terbaru Tifus memang sebuah penyakit yang bisa menjangkit siapa saja dan dimana saja. Karena penyakit ini bisa timbul karena penderitanya yang kurang menjaga kebersihan sehingga terjangkit dengan bakteri penyebab tifus yang dinamakan sebagai bakteri Salmonella Typhia.

Ciri dan gejala penyakit tifus ini beragam pada setiap orang. Dan disini kami akan berikan informasinya untuk Anda bagaimana ciri dan gejala penyakit tifus dan ini harus Anda waspadai. Berikut informasinya yang kami berikan untuk Anda!

Ciri Dan Gejala Penyakit Tifus yang Harus Anda Waspadai

Ciri Dan Gejala Penyakit Tifus
Ada beberapa ciri yang harus Anda ketahui tentang penyakit tifus. Berikut ini ciri penyakit tifus yang harus Anda tahu diantaranya :

-Demam ataupun panas dengan suhu yang tinggi, bisa mencapai sampai 39 – 40 derajad celcius.
-Sakit kepala
-Nyeri otot
-Sakit perut
-Tidak nafsu makan
-Sembelit atau diare
-Ruam berupa bintik merah muda kecil
-Pegal – pegal dan lemas
-Rasa kebingungan

Sementara jika berbicara soal gejala dari penyakit tifus, gejala penyakit tifus ini dibedakan atas beberapa fase. Dimana fase tifus di minggu pertama biasanya penderita akan merasa demam, awalnya rendah kemudian lama kelamaan meningkat bahkan sampai suhu badannya mencapai 103 atau 104 Fahreinheit. Bahkan sakit kepala juga semakin sakit saja. Dan selanjutnya gejala ini kemudian meningkat dan gejalanya di minggu kedua seperti demam tifoid, maka kondisi penderita akan semakin buruk di minggu kedua ini. Namun ini berlaku jika di minggu pertama, gejala penyakit tifus tidak kunjung ditangani. Kemudian berat badan penderita akan turun dalam jumlah yang banyak. Semacam depresi juga akan dirasakan karena demamnya yang tidak kunjung turun. Selanjutnya di minggu selanjutnya, demam akan cenderung turun sampai kemudian suhu kembali normal dalam 10 hari. Dan jika sudah dalam waktu 10 hati ini gejala dapat kembali sampai dua minggu setelah demam mereda.

Demikian sedikit informasi yang bisa kami berikan mengenai Ciri Dan Gejala Penyakit Tifus. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan jaga selalu kesehatan Anda. Waspadai penyakit tifus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *